Hindari 'Gorengan Politik', Alasan Prabowo Belum Mau Bertemu Jokowi

Kamis, 23 Mei 2019 22:18 Reporter : Merdeka
Hindari 'Gorengan Politik', Alasan Prabowo Belum Mau Bertemu Jokowi Jokowi bertemu Prabowo. ©2015 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02, Dahnil Anzar menyatakan, Capres Prabowo Subianto sangat terbuka bila ada ajakan bertemu Presiden Joko Widodo. Hanya saja, Dahnil menegaskan pertemuan tidak dalam komoditas politik.

"Prinsipnya bertemu itu kan enggak ada masalah, silakan Pak Prabowo terbuka. Yang kita ndak mau itu kalau pertemuan itu digunakan sekadar formalitas persepsi politik," jelas Dahnil di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Komoditas politik, lanjut Dahnil, diartikan sebagai ruang kompromi terkait dengan fakta kecurangan, dan ketidakadilan. Dahnil menjelaskan, Prabowo sangat anti dengan kompromi terhadap hal yang dapat menurunkan poin demokrasi.

"Bagi Pak Prabowo itu point of no return. Kita ndak akan berkompromi terhadap upaya perusakan kualitas demokrasi melalui kecurangan," tegas Dahnil.

Intinya, menurut Dahnil, pertemuan Prabowo dan Jokowi dalam kapasistas silaturahim adalah hal yang bisa dilakukan kapan saja. Pintu Hambalang ataupun Kertanegara selalu terbuka bagi siapapun tamunya.

"Kapan pun Pak Jokowi silaturrahim, Pak Prabowo itu welcome, selama itu tidak dalam bingkai persepsi politik dan gorengan politik, itu yang dihindari," tandas Dahnil. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini