Hasto dan Ma'ruf Bahas Strategi Kampanye untuk 10 Provinsi

Kamis, 6 Desember 2018 19:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
Hasto dan Ma'ruf Bahas Strategi Kampanye untuk 10 Provinsi Maruf Amin ngobrol bareng wartawan. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto dan Cawapres Ma'ruf Amin melakukan pertemuan khusus di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). Usai pertemuan tersebut, Hasto mengungkap ada beberapa wilayah yang akan digarap secara khusus dengan kehadiran Ma'ruf.

"Pemahaman beliau sebagai ulama besar dengan pengalaman dari bawah terkait Jabar, Banten Lampung kemudian DKI, Sulawesi, Sumatra," kata Hasto.

Ma'ruf memberikan arahan untuk 10 provinsi. Namun, Hasto tak menyebut spesifik daerah tersebut. Dia hanya bilang akan merancang program kampanye Ma'ruf bersama PKB dan PPP.

"Kami rancang program-program khusus yang nantinya bersama PPP dan PKB mengingat basis kultural dari KH Ma'ruf sangat kuat dari NU MUI kemudian sahabat-sahabat beliau kami membagi tugas dengab sangat baik," jelas Hasto.

Sedangkan, Ma'ruf mengakui tidak bisa semua segmen bisa digarapnya. TKN membagi tugas antara capres dan cawapres. Juga tokoh-tokoh di dalam timses, seperti Jusuf Kalla, Erick Thohir, sampai Moeldoko.

"Ada tempat yang tentu tepat dikunjungi Jokowi ada dikunjungi saya ada oleh TKN atau oleh tokoh lain. Kan kita punya tokoh ada JK, ada Erick Thohir, Moeldoko tentu kita petakan siapa kemana, isu apa yang sebenernya tepat untuk dibawa ke masing-masing daerah itu saya kira bagian dari strategi," ungkapnya saat jumpa media di kediamannya.

Terkait bagaimana menggarap suara yang belum menentukan sendiri, Ma'ruf Amin enggan buka-bukaan karena bagian strategi. Dia memastikan TKN punya rencana soal itu.

"Tetapi Itu menjadi pembahasan intens bagaimana kita mengambil posisi swings voters. Kita akan terus intip kita ada di mana adanya segmentasi itu pasti lah," ucapnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Cawapres Maruf Amin
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini