Hanura kubu Suding tunda Munaslub malam ini karena persiapan belum matang

Rabu, 17 Januari 2018 23:39 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Hanura kubu Suding tunda Munaslub malam ini karena persiapan belum matang Plt Ketua Umum Hanura Daryatmo. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding menunda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1) malam ini. Munaslub akan digelar di Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1) pagi.

Sudding menjelaskan penundaan tersebut lantaran tempat tidak memungkinan. Karena ruangan di hotel Sultan di pakai seluruhnya oleh pihak lain.

"Ada beberapa hal yang memang perlu kita siapkan secara matang. Dan memang tempatnya juga di sini itu tidak memungkinkan karena ball roomnya itu dipakai pihak salah satu bank. Sehingga kita besok pukul 08.30 WIB, kita mulai," kata Sudding usai menjalani rapat tertutup di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

"Fix besok kita akan laksanakan Munaslub karena itu sudah keputusan kawan-kawan kita tadi rapatkan," imbuh Sudding.

Sudding pun enggan menjawab apakah Ketua Dewan Pembina Wiranto akan hadir. Dia hanya menjelaskan dalam Munaslub nanti akan dihadiri unsur pembina.

"Dia sudah menyampaikan akan dihadiri unsur pembina, ketua dewan penasihat pak Subagio HS, dan jenderal Ismail, dan juga dari unsur dewan kehormatan, dan mayoritas seluruh pengurus BPH," kata Sudding.

Dia juga mengklaim pihak DPC se-Indonesia sudah hadir dan akan mendukung Munaslub. Sudding juga mengakui tidak ada keterkaitan soal Surat Keputusan (SK). "Pasti. Enggak ada urusannya dengan SK itu," ungkap Sudding.

Kemudian ditemui terpisah, salah satu pegawai Hotel Sultan yang tidak mau disebut nama mengakui ruangan sudah penuh. Dia menjelaskan pihak Sudding memang rencananya akan pesan malam ini.

"Iya. Rencananya sih untuk malam ini seharusnya cuma enggak jelas jadinya karena enggak bisa ruangan itu," kata salah satu petugas.

"Sebenarnya bisa kapan saja kalau lagi kosong. Cuma itu dipakai sama BRI mulai hari ini sampai tanggal 21," tambah dia. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini