KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Golkar terima kasih NasDem deklarasi usung Nurdin Halid di Pilgub Sulsel

Kamis, 14 September 2017 21:33 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Deklarasi DPP Nasdem dukung Nurdin Halid. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPP Partai NasDem karena telah memberikan rekomendasi dukungan kepada ketua harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang bakal maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pilkada tahun 2018. Nurdin akan berpasangan dengan anggota DPD asal Sulsel Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

"Terima kasih kepada DPP Partai NasDem dan kita sudah membangun sebuah komitmen, tidak hanya ingin menang tapi komitmen untuk membangun tradisi baru dalam perpolitikan nasional yakni mengedepankan kader-kader bangsa yang memiliki ide dan gagasan. Nurdin Halid memiliki itu," kata Idrus Marham saat bicara di depan kader Partai Golkar dan Partai NasDem di ball room Phinisi Hotel Clarion, Makassar dalam kegiatan deklarasi dukungan kedua partai tersebut buat pasangan calon yang akan maju di Pilgub Sulsel tahun depan, Kamis, (14/9).

Atas nama DPP Partai Golkar, Idrus juga berterima kasih kepada Partai NasDem atas komitmennya untuk memenangkan Pilkada yang tidak hanya di Sulsel tapi Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, NTT, Jawa Timur dan Kota Makassar.

Dukungan dari NasDem, kata Idrus, melalui proses panjang dan tidak secara tiba-tiba. "Dukungan itu melalui proses panjang. Kita terlibat dalam sebuah diskusi, kajian yang sangat mendalam. Saya ingin sampaikan bahwa pertemuan kami selaku Sekjen DPP Partai Golkar dan beberapa petinggi ketemu dengan ketum DPP NasDem terjadi beberapa kali hingga akhirnya terjadi kesepakatan," jelasnya.

Ditambahkan, setelah deklarasi dukungan, yang menjadi tugas formal kini adalah memenuhi seluruh proses Pilkada di Sulsel sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Pilkada di antaranya memenuhi prasyarat dukungan politik yakni dukungan kursi di DPRD Sulsel. Koalisi Partai Golkar dan Partai NasDem setara dengan 25 kursi di DPRD Sulsel.

"Ditambah lagi mudah-mudahan setelah kita bicara dengan PPP yang punya 7 kursi, maka syarat dasar terpenuhi," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sulsel
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.