Golkar Sebut Tak Masalah Airlangga Gelar Rapat Partai di Kantor Kemenko Perekonomian

Rabu, 30 Oktober 2019 18:42 Reporter : Sania Mashabi
Golkar Sebut Tak Masalah Airlangga Gelar Rapat Partai di Kantor Kemenko Perekonomian Sertijab Menko Perekonomian. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar rapat bersama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada Selasa (29/10). Namun, rapat itu dilakukan di Kantor Kemenko Perekonomian.

Menanggapi itu, Korbid Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir menilai wajar jika Airlangga bertemu AMPI di kantor Kemenko Perekonomian. Selama pertemuan itu hanya audiensi Airlangga dengan AMPI dan bukan Airlangga yang mengundang.

"Kalau misalnya AMPI minta audiensi kepada Menko ya kan sebagai generasi muda ya mereka minta audiensi lalu kemudian minta petunjuk yang kebetulan senior Golkar engga ada soal. Tapi kalau Menko yang undang itu engga tepat," kata Ibnu pada merdeka.com, Rabu (30/10).

Kendati demikian, Ibnu belum bisa memastikan apakah AMPI datang sendiri atau mendapat undangan dari Airlangga. Tetapi, jika AMPI diundang Airlangga baru itu menjadi sebuah masalah.

"Kalau misalnya saya di pengurus apalah gitu kita audiens pada seorang menteri dalam kaitan kami membuat rencana untuk ulang tahun atau apa itu gak ada soal. Kalau itu ya," ungkapnya.

"Audiensi nanti dia mengundang nanti untuk ikut menjadi apa jadi narasumber atau apa nah itu yang perlu dijajakin. Nanti kalau lebih kepada beliau yang manggil anak muda di situ itu yang mesti dipertanyakan. Karena itu kan harusnya dilakukan di kantor Golkar kalau memang itu," ucapnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan tersebut untuk memberikan arahan kepada anggota muda baru Golkar yang baru saja terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga turut hadir memberi arahan.

"Ini, agenda lain. Agenda anggota dewan yang terhormat. Anak-anak muda ini kan baru masuk DPR ya tentu ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Apalagi ada Wamendag," kata Airlangga, Selasa (29/10).

Saat disinggung mengenai agenda Airlangga sebagai Menteri Koordinator, dia hanya menjawab hanya memiliki agenda partai.

"Agenda Golkar mau?" katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota Partai Golkar Dyah Roro Esti mengatakan, pertemuan itu sama sekali tidak membahas mengenai ekonomi negara. Namun khusus membahas mengenai AMPI dan acara yang akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 November mendatang.

"Kita dari AMPI yang merupakan asosiasi pemuda dari Golkar, ingin bersilaturahmi dengan Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sekaligus mengundang beliau untuk rapimnas AMPI, yang akan diadakan pada 8-10 Nov 2019 ini. Jadi hanya itu saja sih. Tidak membahas ekonomi," jelasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini