Golkar harap kubu Prabowo tak pakai isu identitas lawan Jokowi

Kamis, 12 April 2018 17:18 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar harap kubu Prabowo tak pakai isu identitas lawan Jokowi Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily. Dokumen Partai Golkar

Merdeka.com - Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar Ace Hasan Sadzily menyambut baik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap ikut kontestasi Pilpres. Dia berharap partai oposisi tidak memainkan isu politik identitas untuk melawan Joko Widodo.

"Kita berharap bahwa majunya Pak Prabowo semakin meningkatkan demokrasi. Bisa kontestasi dengan isu gagasan konsep bukan dengan isu-isu yang menjatuhkan," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (12/4).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mengharapkan Pemilu 2019 bakal berbeda cerita dengan 2014 lalu yang diterpa isu politik identitas. Dia yakin cara-cara seperti tidak akan kembali dipakai oleh kubu Prabowo di 2019 nanti.

"Kita berharap itu setiap calon presiden berkontestasi dengan berkampanye dengan mengedepankan program dan gagasan untuk perbaikan bangsa ini karena itu Pilpres itu saya yakin Pak Prabowo dan partai pendukungnya tak lakukan cara yang melanggar UU, misal SARA," jelasnya.

Golkar, menurut Ace, sudah memiliki peta kekuatan politik kubu Prabowo. Namun, dia enggan mengatakan apa dan bagaimana strategi untuk menangkal kekuatan lawan Jokowi.

"Kita sudah punya dong, karena punya tidak bisa kita ungkap ke publik," ucapnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini