Golkar berencana kirim bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu

Sabtu, 29 September 2018 21:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar berencana kirim bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu Workshop Kampanye Partai Golkar. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan pihaknya bakal memberikan bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Golkar akan mengkoordinasikan bantuan untuk korban.

"Tentunya kita akan segera memberikan bantuan sesuai dengan kesiapan yang ada," ujar Airlangga di sela Workshop Caleg SOKSI, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9).

Airlangga menuturkan masih memonitor situasi dan kondisi terkini. Hal itu untuk mempermudah distribusi bantuan di lokasi.

"Tentu sedang kita monitor dan kami berkomunikasi situasi, kondisi dan terkini dari donggala ya," ujar Airlangga.

Sebelumnya diberitakan, gempa berkekuatan 7,4 SR berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah, terjadi sekitar pukul 18.02 WITA. Gempa juga memicu tsunami di Palu dan Donggala.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, telah jatuh 48 orang korban dan 365 luka-luka, serta ribuan rumah mengalami kerusakan di Kota Palu. Sementara, untuk Kabupaten Donggala belum tercatat data dan informasi resmi korban gempa dan tsunami. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini