Gerindra Yakin Relawan Dukung Pilihan Prabowo Jadi Menteri

Selasa, 22 Oktober 2019 18:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Yakin Relawan Dukung Pilihan Prabowo Jadi Menteri Habiburokhman. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman meyakinkan para relawan dan pendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak kecewa dengan pilihan politik mantan Danjen Kopassus itu menjadi menteri Presiden Joko Widodo.

Habiburokhman mengatakan, pendukung capres 02 itu bisa memahami kenapa Prabowo menjadi menteri. Dia menyinggung saat Prabowo memilih Anies Baswedan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Mereka bisa memahami Pak Prabowo sebagai pemimpin kalau kita jadi menteri, kenapa ini kita banyak membandingkan ketika Pak Prabowo memilih Pak Anies Baswedan sebagai Cagub DKI," katanya, Selasa (22/10).

Pada Pilpres 2014, Anies berada di kubu Jokowi. Habiburokhman mengatakan, Anies saat itu membuat jengkel para pendukung Prabowo. Karenanya, Anies ditolak sebagai Cagub DKI Jakarta.

"Waktu itu penolakan besar sekali dari relawan. Kita tahu Pak Anies sebelum pemilu lawan politik, hajar-hajar Pak Prabowo. Bahkan salah satu orang yang paling menjengkelkan bagi para pendukung Pak Prabowo, ketika di 2014," jelasnya.

Namun, pada akhirnya keputusan politik Prabowo tersebut tepat. Anies dianggap berhasil memimpin Jakarta selama dua tahun kurang lebih. Habiburokhman meyakini bahwa keputusan tersebut bakal sama hasilnya dengan Prabowo menjadi menteri Jokowi.

"Pak Anies sangat perform ketika memimpin DKI. Jadi saat ini pun rasanya seperti itu kecewa dari awal karena memang ada romantisme," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini