Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gerindra Tegaskan Tak Pernah Mengemis Posisi di Kabinet Kerja Jilid II

Gerindra Tegaskan Tak Pernah Mengemis Posisi di Kabinet Kerja Jilid II Ahmad Riza Patria. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, sikap Ketua Umum Prabowo Subianto tidak dalam posisi mengemis untuk masuk koalisi Jokowi-Ma'ruf. Dia mengungkapkan, keputusan untuk menentukan posisi menteri sepenuhnya menjadi hak dari Presiden terpilih Joko Widodo.

"Pak Prabowo dan Gerindra tidak pernah berubah sikapnya kami tidak dalam posisi meminta-minta atau menawarkan, apalagi ikut campur atau mengintervensi, semuanya menjadi kewenangan presiden terpilih," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (17/10).

Sikap Gerindra, dia menjelaskan, siap membantu apabila diminta. "Gerindra siap membantu sebagaimana Pak Prabowo sampaikan, apabila pemerintah memerlukan, negara memerlukan Pak Prabowo dan Gerindra siap membantu," ujarnya.

Terkait pernyataan tiga sikap Prabowo yang disampaikan Rapimnas Gerindra kemarin, Riza menegaskan, sikap Prabowo sejak awal tidak pernah berubah. Apalagi berbuah hanya untuk masuk koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Prabowo dari dulu tidak berubah. Konsisten dengan sikapnya bahkan sebelum menjadi Ketua Umum Gerindra. Gagasan umum tidak berubah ingin Indonesia maju caranya dengan Indonesia harus berdaulat atas pangan, kedua harus berdaulat atas energi, ketiga Indonesia harus memiliki pertahanan dan keamanan kuat dari bangsa lain, keempat ada penyiapan sumber daya air yang baik, kelima Indonesia memiliki pemerintahan kuat bebas KKN," tutupnya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet baru segera setelah pelantikan 20 Oktober. Pengumuman itu disebut dapat dilakukan di hari pelantikan atau sehari setelahnya.

Reporter: Delvira HutabaratSumber: Liputan6.com

(mdk/fik)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP