Gerindra Prediksi Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan MPR Ditunda

Kamis, 3 Oktober 2019 19:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Prediksi Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan MPR Ditunda Habiburokhman. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Fraksi Gerindra MPR Habiburokhman menduga rapat paripurna pelantikan pimpinan MPR akan ditunda. Seharusnya, pelantikan dimulai tepat pukul 19.00, namun kata dia, bisa ditunda sampai pukul 21.00 WIB.

Dia mengklaim memiliki waktu untuk mendapatkan dukungan supaya Ahmad Muzani sebagai ketua MPR. Sebelumnya, Bambang Soesatyo dari Golkar disebut sudah mendapatkan dukungan sembilan fraksi, kecuali Gerindra.

"Mungkin nanti kita tunda lagi sampai jam 9. Masih banyak kemungkinan yang terjadi ya kan. Yang tadi diinformasikan A bisa saja jadi B," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Para elite Gerindra tengah bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto di Kertanegara. Habiburokhman menuturkan, Muzani, Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Riza Patria melaporkan situasi terakhir terkait pemilihan ketua MPR.

"Soal situasi terakhir, kita update situasi terakhir ke Pak Prabowo," ujarnya.

Gerindra menunggu keputusan Prabowo apakah akan bertarung melalui pemungutan suara. Namun, Habiburokhman mengatakan mengutamakan musyawarah mufakat.

"Kita pengen sekali terjadi ini yang namanya musyawarah mencapai mufakat cuma kalau memang tidak ada atau tidak tercapai permufakatan dari musyawarah tertentu ya enggak apa-apa voting," tutup Habiburokhman. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini