Gelombang Demo Mahasiswa, Fadli Zon Sebut Nasib UU KPK Ada di Jokowi

Rabu, 25 September 2019 01:06 Reporter : Ramadhian Fadillah
Gelombang Demo Mahasiswa, Fadli Zon Sebut Nasib UU KPK Ada di Jokowi Bentrokan Polisi dan Mahasiswa di DPR. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai Jabodetabek dan kota-kota lain menggelar aksi di Gedung DPR/MPR RI. Gelombang aksi demonstrasi juga terjadi di berbagai daerah.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung aksi mahasiswa. Aksi unjuk rasa sebagai bagian dari demokrasi.

"Aksi-aksi mahasiswa itu bagian dari demokrasi. Demo menyampaikan pendapat, sah sah saja. Kita berharap berjalan dengan tertib dan aman," kata Fadli yang tengah berada di Kazakhstan dalam rangka menghadiri Forum Pertemuan Pimpinan Parlemen Eurasia, Selasa (24/9).

Dia berharap pemerintah mendengar aspirasi mahasiswa. Sebab saat ini bola Rancangan Undang-Undang KHUP dan Revisi UU KPK berada di tangan pemerintah.

"Nasib KPK ada di tangan presiden walau sudah diketok di DPR. Pemerintah bisa memilih untuk menandatangani, tidak menandatangani atau membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang membatalkan revisi UU KPK kemarin," bebernya.

Fadli setuju RUU KHUP ditunda. Dia melihat ada pasal-pasal yang dinilai bermasalah seperti pasal penghinaan presiden. Menurutnya perlu pembahasan yang alot soal hal ini.

"KHUP ditunda saja," jelasnya.

Fadli mempersilakan para mahasiswa berdemo di Gedung DPR. Menurutnya gedung DPR adalah rumah rakyat tempat menyampaikan aspirasi.

"Tidak masalah, biasanya saya yang menerima. Aspirasi mahasiswa ini hal baik yang perlu didengarkan," lanjut Fadli. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini