Emil janjikan pemerataan ekonomi di seluruh penjuru Jatim

Senin, 11 Juni 2018 22:30 Reporter : Moch. Andriansyah
Emil di Gresik. ©2018 Merdeka.com/moch Andriansyah

Merdeka.com - Agar disparitas ekonomi antara utara dan selatan tak lagi terjadi di Jawa Timur, maka pemerataan harus dibangun di segenap penjuru. Inilah komitmen calon Wakil Gubernur urut satu, Emil Elestianto Dardak yang disampaikan saat bertemu warga Desa Golokan, Sedayu, Kabupaten Gresik, Minggu (10/6) malam.

Dijelaskan bupati non-aktif Trenggalek ini, misalnya, upaya pengembangan wilayah di selatan. Itu bukan untuk membuat persaingan antara utara dan selatan. Melainkan untuk memperluas jangkauan perekonomian Jawa Timur.

"Saya malam tadi cerita ke warga di Gresik. Jangan dikira kalau kita membangun selatan, maka utara menjadi merugi. Justru pembangunan di selatan itu akan memperkokoh ekonomi Jatim," terang Emil, Senin (11/6).

Sehingga, lanjutnya, utara bisa mendorong ekonominya lebih baik lagi karena selatan bisa menjadi mitra yang lebih kokoh. "Jadi upaya mewujudkan pemerataan ekonomi dengan membangun kawasan selatan bukan mimpi kosong," tegas suami pesohor Arumi Bachsin.

Kembali Emil menceritakan upayanya bersama sejumlah kepala daerah dalam pembuatan petisi untuk membangun pelayaran perintis selatan di Pulau Jawa. Dan upaya itu membuahkan hasil. 9 Mei lalu, pelayaran perdana dengan mengangkut semen dari Cilacap menuju Banyuwangi dan Bali, diresmikan.

"Ke depannya akan diikuti dengan pembangunan beberapa pelabuhan di selatan Pulau Jawa yang salah satunya Pelabuhan Niaga Prigi di Trenggalek," tandas Emil. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini