Dukung Bamsoet, Pimpinan Golkar Jaksel Tegaskan Kader Terbaik Berhak Maju dan Dipilih

Minggu, 14 Juli 2019 10:19 Reporter : Hari Ariyanti
Dukung Bamsoet, Pimpinan Golkar Jaksel Tegaskan Kader Terbaik Berhak Maju dan Dipilih Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - DPP Partai Golkar dijadwalkan akan menggelar musyawarah nasional (munas) pemilihan ketua umum (Ketum) tahun ini. Sejumlah petinggi partai berlambang beringin ini dikabarkan bersaing memperebutkan kursi ketum, di antaranya ketum petahana Airlangga Hartarto dan juga Wakil Ketua Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kedua tokoh ini pun bersaing memperoleh dukungan dari sejumlah DPD se-Indonesia. Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan, M Ikhsan Ingratubun mengatakan akan tetap konsisten mendukung Bamsoet sebagai ketum kendati dirinya mendapatkan 'ancaman politik'.

"Kami tetap konsisten meminta dan mendukung Bamsoet untuk maju menjadi Caketum Partai Golkar pada perhelatan Munas yg akan diselenggarakan pada tahun 2019 ini. Pemilihan dalam Munas memang harus dilaksanakan secara demokratis karena sudah diatur dalam AD ART partai," jelasnya dalam keterangannya, Minggu (14/7).

Ikhsan menegaskan, siapapun kader partai berhak mencalonkan diri dan dipilih sebagai ketum.

"Siapapun kader terbaik Partai Golkar berhak maju dan berhak dapatkan dukungan dan dipilih oleh kader Golkar. Terpenting adalah semua kita tetap bernaung dan bersatu dalam partai yang berlogo pohon beringin," ujarnya.

Perbedaan pilihan, menurutnya, hal yang biasa dan dinamika dalam berpolitik. Terpenting Golkar ke depan bisa berjaya seperti sebelumnya.

"Itu merupakan dinamika dalam politik, maka dari itu saya tegaskan, untuk terus mendukung mas Bamsoet maju," pungkasnya.

Sebelumnya, Bamsoet mengaku DPD II Partai Golkar DKI Jakarta mendapatkan ancaman setelah memberi dukungan pada dirinya. Akibatnya, dukungan tersebut dicabut.

Plt Golkar DKI Rizal Mallarangeng membantah telah mengancam para kader untuk mencabut dukungan Bamsoet sebagai caketum. Pernyataan sikap DPD mencabut dukungan terhadap Bamsoet, murni inisiatif mereka masing-masing.

"Tidak ada ancaman, pencabutan dukungan terhadap Bamsoet dilakukan secara sukarela oleh para kader," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7). [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini