Di Deklarasi Pakatan Relawan Melayu, Paloh Harap Jokowi Menang di Sumsel

Senin, 4 Maret 2019 00:32 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Di Deklarasi Pakatan Relawan Melayu, Paloh Harap Jokowi Menang di Sumsel Surya Paloh. ©Liputan6.com/Ratu

Merdeka.com - Pakatan Relawan Melayu mendeklarasikan dukungannya kepada. paslon nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Surya Paloh mengapresiasi deklarasi Pakatan Relawan Melayu. Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu pun berharap daerah Sumatera Selatan menjadi salah satu lumbung suara petahana.

"Insyallah, kita menangkan kompetisi ini. 17 April nanti bolehlah saya mendengar kabar baik Sumsel telah memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Paloh di The Sultan Convention Centre, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/03).

Di kesempatan itu, Ketua Pakatan Relawan Melayu, Muhdi Abu Bakar memimpin pembacaan deklarasi dukungan. Dalam deklarasinya Pakatan menyatakan sikap mendukung penuh dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat serta diberkahi oleh Allah," ucap Muhdi saat deklarasi.

Sementara, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, deklarasi ini adalah kebanggaan bagi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Pakatan Relawan Melayu bisa menjadi suntikan tenaga dan pikiran untuk memenangkan petahana di Pilpres 2019.

"Ini adalah relawan yang ke-62 yang kita miliki (di Sumsel). Ini sangat membanggakan," kata Syahrial.

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel itu berharap, Pakatan Relawan Mealyu dbisa membantu guna memastikan Jokowi terpilih kembali untuk periode kedua. Sebab, banyak program baik yang harus dilanjutkan pemerintah.

Syahrial pun membeberkan program tiga kartu sakti Jokowi yang baru, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja. Menurutnya, ketiga kartu tersebut sangat membantu masyarakat di masa mendatang.

"Pak Jokowi masa remajanya takut tidak bisa kuliah. Ketakutan ini membuat Jokowi ingin masyarakat tidak mengalami hal yang sama," tandas Syahrial.

Acara deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua Pengarah Teritorial TKD Jokowi-Ma'ruf Sumsel Herman Deru dan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago. Sejumlah tokoh melayu dan tokoh Sumsel juga menghadiri deklarasi Pakatan Melayu. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini