Cucu Pendiri NU Dukung Prabowo, Cak Imin Bilang Keluarga Hasyim Asyari Banyak

Kamis, 29 November 2018 18:03 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cucu Pendiri NU Dukung Prabowo, Cak Imin Bilang Keluarga Hasyim Asyari Banyak AIRLANGGA TEMUI CAK IMIN. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi santai sejumlah cucu pendiri Nahdlatul Ulama yang mendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dia memandang, perbedaan politik di tubuh Nahdlatul Ulama adalah hal biasa karena sudah termaktub dalam ajarannya.

"Keluarga besar Hasyim Asyari, jumlahnya banyak sekali. Tentu dinamika perbedaan politik biasa. Ya dari dulu sudah diajarkan berbeda, saling menghormati aja," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Cak Imin, yang kini mengusung pasangan calon petahana, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, memandang hal itu bukan ancaman kepada pihaknya. Perbedaan pilihan politik dalam pemilu itu wajar.

"Enggak, biasa setiap pemilu akan menghadapi begini," kata Wakil Ketua MPR itu.

Pihaknya bersama cawapres Ma'ruf Amin bakal berusaha mensolidkan suara dukungan Nahdliyin kepada pasangan calon presiden nomor urut 01. Selain itu, dia yakin sebagian besar suara pemilih PKB untuk Jokowi.

"Itu yang harus kerja keras, PKB dan Kiai Ma'ruf akan keliling Jawa, mensolidkan barisan. Tapi Alhamdulillah kontribusi suara pemilih PKB ke Jokowi sudah 75 persen," kata dia.

Diberitakan, sejumlah kiai dan ulama cucu pendiri NU memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ada puluhan kiai dan ulama yang datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (28/11). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini