Cerita Terungkapnya Hoaks Pencoblosan Surat Suara dalam Hitungan Jam

Jumat, 4 Januari 2019 07:00 Reporter : Syifa Hanifah
Cerita Terungkapnya Hoaks Pencoblosan Surat Suara dalam Hitungan Jam Ketua KPU Laporkan Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Sejak dua hari lalu heboh kabar ada 7 kontainer surat suara Pilpres dari China sudah tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Surat suara itu kabarnya tersimpan di Tanjung Priok.

Isu tersebut menyebar luas setelah Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mentweet informasi dari rekaman suara itu lewat Twitter-nya pada pukul 20.05 WIB Rabu (2/1). Dia menegaskan, informasi tentang 7 kontainer berisi surat suara tercoblos itu juga ramai dibahas digrup WhatsApp.

"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar," tulis Andi.

KPU dan Bawaslu langsung bergerak cepat untuk mengecek kabar soal pencoblosan surat suara. Dalam hitungan jam bisa terungkap setelah kabar itu ramai. Ternyata kabar itu hoaks. Berikut ulasannya:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini