BPN Jelaskan Alasan Prabowo Tulis Surat Wasiat

Selasa, 14 Mei 2019 21:35 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
BPN Jelaskan Alasan Prabowo Tulis Surat Wasiat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi laporkan jumlah DPT bermasalah. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menulis surat wasiat malam ini bersama ahli hukum di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso jelaskan alasan Prabowo menulis surat.

"Ketika Pak Prabowo menyampaikan akan nulis surat wasiat, artinya beliau akan mempertaruhkan semua hal atas nama rakyat dan jika rakyat memang menghendaki agar kedaulatan tetap dibela. Beliau memilih jalan itu dan tidak akan menyerah," kata Priyo di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Sekjen Partai Berkarya tersebut tak merinci apa yang ditulis Prabowo dalam surat wasiat. Dia hanya berbicara bahwa Prabowo sosok yang taat hukum.

"Beliau adalah orang yang taat asas konstitusi. Tidak mungkin beliau akan mencederai reputasi beliau sebagai tentara yang dihormati. Tetapi membela kedaulatan rakyat adalah halal dan barokah yang dipilih Pak Prabowo," terang Priyo.

Dirinya terharu dengan sikap Prabowo yang malam ini kritis soal kecurangan Pemilu 2019 dan siap berjuang bersama kekuatan rakyat.

"Saya terus terang hari ini terharu dan akan berada di belakang Pak Prabowo," kata Priyo.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan terus melawan kecurangan pemilu yang terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif pada tahun 2019 ini.

Dia pun telah menyiapkan surat wasiat yang disaksikan oleh pihak keluarga dan ahli hukum. Sehingga, keikhlasan perjuangan yang ia lakukan ini dapat diwariskan oleh para pendukungnya demi terciptanya keadilan dan tegaknya sistem demokrasi di Indonesia.

"Saya akan kumpulkan ahli hukum. Saya akan membuat surat wasiat saya," ungkap Prabowo di acara BPN Mengungkap Fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5). [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini