Bobby Nasution Datangi Kantor Gerindra di DPR Demi Rekomendasi Pilkada Medan

Jumat, 21 Februari 2020 16:27 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bobby Nasution Datangi Kantor Gerindra di DPR Demi Rekomendasi Pilkada Medan bobby nasution di fraksi gerindra DPR. ©2020 Merdeka.com/ahda

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution tiba-tiba muncul di kantor Fraksi Gerindra DPR, Gedung Nusantara lantai 17 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/1).

Mengenakan kemeja putih, Bobby ditemani Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu. Tentu tak lain silahturahmi ini berkaitan dengan niatan Bobby maju sebagai bakal calon wali kota Medan.

Bobby mengakui, silaturahim ini untuk membangun hubungan baik. Dia tak malu-malu bicara harapannya mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

"Silaturahim inilah mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan (rekomendasi) juga," ujarnya di lokasi.

Sehari sebelum lawatannya ini, Bobby mendapatkan restu NasDem maju di Pilwakot Medan. Tak tanggung-tanggung, Ketum NasDem Surya Paloh yang mengumumkan.

Bobby mengakui, selain berdoa dan mengharapkan dukungan, dia perlu silahturahim agar mendapatkan rekomendasi partai untuk maju. Namun, dia menolak menyebut lawatan ke Gerindra ini sebagai upaya lobi politik.

"Yang pasti sebelum menunggu saya berdoa kan cuma itu yang bisa saya lakukan," ucapnya.

Bobby beberapa waktu lalu sudah pernah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya. Dia pun berharap bisa silahturahim lagi dengan Menteri Pertahanan itu.

"Kalau bisa bertemu ya, kalau bertemu untuk silaturahim ya pasti masa enggak mau," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Bakal Bertemu Mega

Bobby mengakui tengah berupaya bertemu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia juga mendaftar ke PDIP untuk maju di Pilwakot.

"Mudah-mudahan kita lagi komunikasi mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ketemu dengan bu Mega," kata dia.

2 dari 3 halaman

Gerindra Belum Putuskan

Sementara itu, Dasco memastikan akan segera menentukan sikap dukungan terhadap Bobby. Bahkan tak cuma Bobby, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo juga akan diputuskan nantinya.

Dasco mengatakan, rekomendasi Pilkada 2020 masih berproses di DPP. Termasuk Medan dan Solo. Dia memastikan, pengumuman siapa-siapa yang akan diusung bakal digelar pada bulan Maret.

"Kita masih akan mungkin bulan Maret finalisasi di DPP untuk Pilkada seluruh Indonesia," ujar Dasco.

3 dari 3 halaman

Bobby baru saja menyambangi kantor Fraksi Gerindra di DPR siang ini. Namun, Dasco tidak bisa memastikan apakah Gerindra makin dekat mendukung Bobby di Medan.

"Ya namanya silaturahim itu biasanya lebih dari sekali. Komunikasi juga cuma sekali bukan komunikasi namanya," ucapnya.

Soal Solo, Dasco mengakui sudah masuk beberapa rekomendasi. Dia memastikan, apakah juga mendukung Gibran di Solo diputuskan pada Maret.

"Ya termasuk Pilkada Solo nanti kita akan putuskan di bula maret. Dan sudah masuk beberapa nama," kata wakil ketua DPR itu. [rnd]

Baca juga:
Bekal Jokowi untuk Bobby Terjun Dunia Politik: Jadi Diri Sendiri dan Harus Sabar
Maju Pilwali Medan, Bobby Nasution akan Prioritaskan Pengembangan UMKM Lokal
NasDem Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan, Ini Reaksi Gerindra
Bobby Nasution Resmi Diusung NasDem di Pilkada Medan
Surya Paloh: NasDem Dukung Penuh Bobby Nasution di Pilkada Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini