Anies Absen Rapat di DPR, Gerindra Kenang Bahas Banjir dengan Jokowi

Rabu, 26 Februari 2020 13:48 Reporter : Ahda Bayhaqi
Anies Absen Rapat di DPR, Gerindra Kenang Bahas Banjir dengan Jokowi Jokowi Blusukan. ©2020 Wikipedia.org

Merdeka.com - Absennya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten menjadi sorotan dalam rapat penanganan banjir di DPR. Para anggota DPR protes gubernur tidak memenuhi pemanggilan DPR.

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra, Sudewo membandingkan Anies dengan Joko Widodo saat memimpin Jakarta. Kata dia, pada DPR periode 2009-2014, Komisi V pernah mengundang Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Pada periode 2009-2014, saya berada di ruangan sini, dan ketika itu DKI Jakarta juga dilanda banjir yang sangat besar. Kemudian komisi V mengambil langkah koordinasi seperti ini," kata dia saat rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Jokowi memenuhi undangan DPR untuk membahas banjir. Sudewo mengatakan, Jokowi berdampingan dengan Menteri PUPR ketika itu untuk koordinasi masalah banjir.

"Komisi V juga mengundang Gubernur DKI ketika itu pak Joko Widodo. Dan forum itu pak Joko Widodo hadir memenuhi undangan komisi V. Dengan hadirnya pak Joko Widodo yang bertemu langsung dengan Menteri PU" kata Sudewo.

Baca Selanjutnya: Rapat itu menurutnya menghasilkan dampak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini