Alasan TKN Ngotot Komunikasi dengan Prabowo-Sandi demi Cegah Kerusuhan

Jumat, 24 Mei 2019 16:00 Reporter : Sania Mashabi
Alasan TKN Ngotot Komunikasi dengan Prabowo-Sandi demi Cegah Kerusuhan Abdul Kadir Karding. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengungkap alasan pihaknya sering berupaya membangun upaya komunikasi dengan kubu Prabowo-Sandi. Kata dia, salah satu alasannya karena ingin mencegah munculnya aksi rusuh pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya tentu mencegah supaya dinamika politiknya engga sampai panas dan sampai ricuh ternyata tetap terjadi nah sekarang kalau sudah terjadi begini ya sudah, komunikasi harus sejuk," kata Karding pada wartawan, Jumat (24/5).

Karding sudah menduga ada settingan cerita untuk membuat suasana menjadi rusuh pasca pengumuman pilpres. Namun, ia tidak tahu pasti siapa oknum yang melakukan hal itu.

"Karena kita sudah menduga sejak awal memang ada setting seperti itu tapi kita enggak tahu siapa yang melakukan setting itu, pokoknya ada rencana seperti itu ya kita betul-betul membangun komunikasi dan sebagainya," ungkapnya.

Terkait dengan oknum perusuh saat aksi 21-22 Mei, Politikus PKB ini menilai hukum tetap ditegakkan.

"Ya tentu mencegah supaya dinamika politiknya enggak sampai panas dan sampai ricuh ternyata tetap terjadi nah sekarang kalo sudah terjadi begini ya sudah, komunikasi harus sejuk, harus tetap dibangun tetapi perusuh-perusuh harus ditangkap," ucapnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilpres 2019
  2. Pemilu 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini