Akui Kekalahan, Jagoan PKS di Bengkalis Ucapkan Selamat ke Kasmarni-Bagus Santoso

Kamis, 10 Desember 2020 10:12 Reporter : Abdullah Sani
Akui Kekalahan, Jagoan PKS di Bengkalis Ucapkan Selamat ke Kasmarni-Bagus Santoso Kampanye PKS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pasangan calon Bupati Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abi Bahrun-Herman (AMAN) mengaku kalah. Abi Bahrun menyampaikan ucapan selamat kepada calon Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) yang telah meraih kemenangan berdasarkan hasil quick count atau hasil perhitungan cepat yang didapatkan dari tim internal PKS.

"Sesuai quick count C1 yang kami miliki, pasangan nomor urut 3 Kasmani Bagus (KBS) berhasil sebagai juara dalam kontestasi Pilkada Bengkalis. Selamat atas kemenangan tersebut," ujar Abi Bahrun dalam video yang diterima merdeka.com, Kamis (10/12).

Abi Bahrun juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang selama telah berjuang mendukungnya. Dia menyebutkan, sudah berusaha maksimal untuk membuat daerah Bengkalis menjadi lebih baik. Pasangan Herman itu juga meminta maaf jika janji yang sudah diucapkan belum bisa terlaksana.

"Ada janji diucapkan selama kampanye dan ada kesalahan tidak ada pada tempatnya mohon dimaafkan dan relawan tetaplah kemenangan," ujarnya.

Dari hasil perhitungan sementara real count di posko pemenangan KBS Kecamatan Mandau, paslon no 3 Kasmarni-Bagus (KBS) unggul sementara di Pilkada Bengkalis. KBS mendominasi perolehan suara 4 Kecamatan di Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan hingga mendongkrak perolehan suaranya.

Data per TPS yang masuk, posisi KBS di kisaran angka 59,5 persen. KBS unggul dengan peroleh suara 32,0 persen, disusul paslon no 4 Indra Gunawan Eet-Samda (ESA) 28,9 persen. Lalu menyusul paslon no 3 Abi Bahrun-Herman (AMAN) 20,7 persen dan terakhir paslon nomor 1 Kaderismanto-Iyet Bustami (KDI) 18,5 persen.

Sebagai informasi tambahan, pada Pilkada Bengkalis tahun 2020 ini, Kasmarni-Bagus Santoso diusung oleh sejumlah partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat. Kemudian Abi Bahrun-Herman diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya Kaderismanto-Iyeth Bustami diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini