Agung Laksono Ungkap 8 Nama Kader Golkar Calon Pimpinan Legislatif

Senin, 27 Mei 2019 21:16 Reporter : Ahda Bayhaqi
Agung Laksono Ungkap 8 Nama Kader Golkar Calon Pimpinan Legislatif Agung Laksono datangi KPK. ©2018 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono membeberkan nama-nama bakal calon pimpinan legislatif. Agung menyebut ada delapan nama yang kini beredar.

Nama itu adalah Zainudin Amali, Agun Gunanjar, Ferdiansyah, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisyam, Ace Hasan Syadzily, Abdul Kahar Muzakir, dan Aziz Syamsuddin. Nama ini kandidat untuk mengisi kursi pimpinan MPR, pimpinan DPR, serta Ketua Fraksi.

"Itu nama-nama yang patut dipertimbangkan untuk pimpinan DPR MPR," ujar Agung di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/5).

Agung mengatakan nama-nama itu bukan diusulkan Dewan Pakar secara resmi. Keputusan siapa yang akan dipilih pun diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Bisa saja yang diusung itu diganti semuanya, atau diterima secara keseluruhan," ucap Agung.

Kata mantan ketua DPR itu, kader yang pantas mengisi kursi pimpinan legislatif adalah yang memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Selain itu, karena mengusung Golkar Bersih, tentunya pimpinan legislatif harus bebas kasus di KPK.

"Dan tidak tercela itu tentu harus dikonfirmasi ke KPK," imbuhnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini