17 September, Gerindra perkenalkan tiga kandidat Cagub Jateng

Kamis, 14 September 2017 20:51 Reporter : Parwito
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Suryosaputro. ©2017 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro membantah jika pada Minggu, 17 September mendatang Gerindra akan mengumumkan bakal Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh partainya.

Dia membenarkan ada undangan kepada para pengurus Gerindra Jateng pada 17 September itu terkait Pilgub Jabar. Namun bukan untuk perkenalkan satu nama, tapi tiga nama untuk disosialisasikan kepada warga Jateng nantinya.

Ketiga nama tokoh itu adalah; Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid.

"Intinya gini, salah jika pada tanggal 17 September mendatang kita akan menentukan dan mengumumkan satu orang bakal calon gubernur. Memang (sesuai informasi undangan lewat WA) jika ada konsolidasi dan beberapa orang yang merapat ke Gerindra akan hadir," tegas Sriyanto dalam perbincanganya dengan merdeka.com, Rabu(14/9).

Sriyanto membenarkan, jika sesuai dengan undangan yang tersebar melalui WA akan ada rapat konsolidasi di Kantor DPD Gerindra Jateng di Jalan Kanguru Raya Nomor 12, Gayamsari, Kota Semarang yang dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Namun, kedatangan Muzani hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para kadernya.

"Sekjen datang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kader dan tiga bakal cagub serta seluruh elemen untuk bergerak dan berkomunikasi dengan cabang-cabang mulai dari Anggota DPR RI, pusat dan kabupaten/kota," terangnya.

Selain itu, Sriyanto menjelaskan, jika forum konsolidasi Partai Gerindra itu juga berfungsi sebagai forum silaturahmi bagi tiga sosok bakal cagub Sudirman Said, Ferry Juliantono dan Abdul Wachid dengan seluruh kader Partai Gerindra di Jateng.

"Di dalam ajang silaturahmi ini, motivasi dari Sekjen sangat diperlukan," jelasnya.

Yang pasti, Sriyanto menyatakan, jika dari tiga bakal cagub yang muncul, keputusan siapakah yang bakal diusung oleh Partai Gerindra untuk bertarung dan maju di Pilgub Jateng 2018 mendatang ada di tangan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Siapa nanti yang akan direkom? Pak Prabowo nanti yang menentukan," pungkasnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
  2. Gerindra
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.