1.200 Purnawirawan TNI-Polri Akan Menangkan Jokowi dan NasDem di Jateng

Jumat, 7 Desember 2018 23:22 Reporter : Dedi Rahmadi
1.200 Purnawirawan TNI-Polri Akan Menangkan Jokowi dan NasDem di Jateng IGK Manila. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Gubernur Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Mayjen TNI (Purn) IGK Manila menegaskan sebanyak 1.200 purnawirawan TNI/Polri akan memenangkan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah (Jateng). Ribuan purnawirawan ini merupakan anggota Komando Strategis Nasdem (Kostranas).

"Ini kan khusus Kostranas Jateng yang seluruhnya purnawirawan TNI/Polri. Ada 1.200 orang dan tidak ada dari provinsi lain. Mereka memilih dengan sukarela untuk berlabuh di Partai Nasdem," kata Manila di Kampus ABN Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Manila mengatakan, ribuan anggota Kostranas ini nantinya akan diberi pelatihan selama dua hari untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres dan para calon anggota legislatif (caleg) di Jawa Tengah.

"Nantinya, dalam pelatihan akan ada pembicara dari anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang menceritakan apa yang sudah dilakukan untuk kepentingan publik dan masyarakat," jelas dia.

Terkait dengan Pemilu 2019, Manila mengatakan, akan meraih suara sebanyak-banyaknya di 34 provinsi guna mencapai target tiga besar. Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kekuatan dari para anggota Kostranas.

Ia pun yakin, dengan kemampuan para kades Kostranas maka target tiga besar dan pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 serta para caleg Partai Nasdem khususnya di Jateng dapat terealisasi.

"Mereka pengalaman dan matang. Cinta tanah air, pekerja keras dan memiliki kemampuan teritorial yang baik. Mereka dikenal oleh masyarakatnya dan mereka mendukung para caleg di Jateng," papar Manila. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini