Yorrys Sebut Bambang Soesatyo Senior dan Berpeluang Jadi ketum Golkar

Sabtu, 22 Juni 2019 15:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Yorrys Sebut Bambang Soesatyo Senior dan Berpeluang Jadi ketum Golkar Yorrys Raweyai diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Politikus Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi salah satu nama yang berpeluang maju sebagai calon ketua umum partai Golkar pada Desember nanti. Politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai pun tidak menampik hal tersebut. Bambang kata dia, memiliki pengalaman politik. Dan memiliki posisi strategis, sebagai seorang aktivis serta merakyat.

"Artinya dia termasuk senior, sekarang punya posisi strategis dan dia sebagai sebagai seorang aktivis, merakyat, ke mana-mana dia lihat. Politik kan punya itu. Kesempatan ada di situ," kata Yorrys di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Tidak hanya Bamsoet, menurut Yorrys yang berpeluang untuk masuk dalam bursa ketua umum partai berlambang pohon beringin adalah Aziz Syamsuddin, Zainudin Amali, hingga Agus Gumiwang.

"Tokoh-tokoh semua yang punya kompetensi lah. Tinggal bagaimana daerah memilih," ungkap Yorrys.

Menurutnya, beberapa kriteria ketua umum partai adalah memiliki jiwa kepemimpinan ke depan, serta strategi untuk partai.

"Dia punya leadership aja, kepemimpinan mampu berpikir jauh ke depan, punya strategi ke depan dan secara kolektif bukan individual. Jadi bukan hanya berfokus pada ketua umum saja susah. Sudah harus berpikir kolektifnya," ungkap Yorrys. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Golkar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini