Wiranto Sebut dari Romli Atmasasmita hingga Muladi Masuk Tim Hukum Nasional

Selasa, 7 Mei 2019 19:44 Reporter : Merdeka
Wiranto Sebut dari Romli Atmasasmita hingga Muladi Masuk Tim Hukum Nasional Launching Buku dan Penghargaan Indeks Demokrasi Indonesia. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto mengatakan sejumlah nama sudah disiapkan untuk mengisi Tim Hukum Nasional. Mereka terdiri dari akademisi dan praktisi hukum.

Wiranto mengatakan, ada nama Romli Atmasasmita, kemudian mantan Menteri Kehakiman Muladi. Bahkan dia berharap Mahfud MD juga masuk.

"Sudah ada, tunggu saja. Di antaranya ada Prof Romli, Prof Muladi ada, kemudian ada yang dari Unpad, ada dari UI juga ada. Anda kenal semua kok. Nanti mudah-mudahan Prof Mahmud MD masuk di dalamnya," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (7/5).

Dia menegaskan, semuanya tidak ada afiliasi partai politik di sini. "Tetapi pakar-pakar hukum yang kita ambil. Kita lihat dari kepakarannya, dari posisinya sebagai ahli hukum," jelas Wiranto.

Dia pun menegaskan, Tim Hukum Nasional kni bukan lembaga hukum yang lain. "Ini bukan mengganti lembaga hukum yang lain, bukan. Tetapi hanya satu tim perbantuan para pakar hukum untuk membantu kantor Kemenko Polhukam, untuk meneliti mencerna, mendefinisikan kegiatan-kegiatan yang sudah nyata-nyata melanggar hukum," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Tim Hukum Nasional
  2. Wiranto
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini