Wakapolda Banten Larang Warga Jakarta Berwisata ke Pantai Carita dan Anyer

Minggu, 16 Mei 2021 05:00 Reporter : Dwi Prasetya
Wakapolda Banten Larang Warga Jakarta Berwisata ke Pantai Carita dan Anyer Keramaian di Pantai Carita, Pandeglang, Sabtu (15/5). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakapolda Banten Brigjend Pol Ery Nursatari menyatakan tempat wisata pantai di Pandeglang dan Anyer saat ini terlarang bagi warga Jakarta dan daerah lain. Mereka yang memaksa masuk akan diputar balik petugas di pos penyekatan.

"Karena untuk lokal saja sudah seperti ini (padat), apalagi dengan kawan-kawan yang dari luar masuk ke sini. Banyak kawan-kawan yang dari Jakarta meminta untuk masuk ke sini, tapi saya bilang tidak bisa," ujar Ery saat memantau pos pengamanan wisata Carita, Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5).

Ery meminta wisatawan dari Jakarta tidak memaksa liburan di Pandeglang untuk mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19. "Yang kita perhatikan adalah masalah protokol kesehatan, karena cukup padat. Kita berdoa semoga tidak menambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak wisatawan asal luar Banten, termasuk Jakarta, masih bisa lolos masuk ke wisata Carita dan Anyer di Serang.

Warga asal Tangerang Selatan, Rina, mengaku datang ke kawasan wisata pantai di Pandeglang karena merasa jenuh berada di rumah semenjak pandemi Covid 19. Dia lolos masuk ke wilayah Pandeglang melalui jalur Rangkasbitung.

"Tadi pagi lewat jalur tikus dan untungnya tidak ada petugas yang berjaga," ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Arya, warga Jakarta. Dia bersama 4 temanya tiba di Pantai Carita sejak tengah malam. "Saya dari Jakarta berangkatnya jam 2 malam, tidur di sini. Di jalan emang enggak ada yang jaga kalau jam segitu, jadi mumpung sepi kita langsung ke sini," ujarnya.

Seperti diberitakan, wisatawan dari berbagai daerah juga membeludak di pantai wisata Anyer, Serang, Banten, pada hari ketiga Lebaran, Sabtu (15/5). Sebagian besar pengunjung mengabaikan protokol kesehatan. [yan]

Baca juga:
Kapolda Jateng Perintahkan Wisata Kedung Ombo Ditutup Karena Langgar Prokes
Manajemen: Penutupan Kawasan Ancol Karena Masukan Banyak Pihak
Dirlantas Polda Metro Patroli Udara Pantau Objek Wisata di Jakarta
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Indramayu Larang Wahana Water Boom Beroperasi
Satgas Covid-19 Lakukan Penyekatan Menuju Kawasan Objek Wisata di Tangerang
Polisi Siapkan 8 Pos Penyekatan Cegah Wisatawan dari Luar Banten

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini