Wagub Sumut Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM di Bantaran Sungai Medan

Jumat, 30 Juli 2021 22:32 Reporter : Uga Andriansyah
Wagub Sumut Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM di Bantaran Sungai Medan Wagub Sumut Musa Rajekshah bagikan bansos. ©2021 Merdeka.com/uga andriansyah

Merdeka.com - Untuk meringankan beban masyarakat, khususnya akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sosial, Jumat (30/7).

Bantuan tersebut berupa sembako dan nasi bungkus, yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumut sekaligus Ketua DPD Partai Golkar, Musa Rajekshah, kepada warga di kawasan bantaran sungai Jalan Sei Deli dan pengendara bermotor di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Musa Rajekshah mengatakan, jika Partai Golkar baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Sumut memang telah diinstruksikan untuk mulai berkegiatan sosial kepada masyarakat sejak pekan lalu.

Menurutnya hal ini penting untuk dilakukan, apalagi sejumlah daerah di Sumut harus menerapkan PPKM level IV seperti Medan dan level III karena situasi pandemi Covid-19. Pastinya keterbatasan masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari tidak dapat berjalan normal.

"Kita tahu ada masyarakat yang bekerja hari ini. Tapi untuk makan hari ini juga, sehingga secara ekonomi akan berpengaruh pada masyarakat. Tapi kita melihat pemerintah juga melihat situasi kesehatan itu yang terpenting. Namun, bukan berarti meninggalkan masyarakat kita yang berkesusahan, tidak," ungkapnya.

Lanjut Musa Rajekshah, Partai Golkar memberikan bantuan sosial yang dilakukan di lima titik di Kota Medan.

"Untuk nasi bungkus ini sengaja kami programkan membeli dari kedai nasi supaya penjualannya bisa meningkat. Lalu, kami bagikan lagi kepada yang membutuhkan. Kemudian, pembagian sembako kami bagikan kepada masyarakat tidak berkemampuan yang datanya kami minta langsung dari kepling dan lurah. Hari ini kami bagikan di bantaran sungai," jelasnya.

Musa Rajekshah berharap apa yang dilakukan dirinya dan Partai Golkar ini bisa memotivasi pihak lainnya untuk bisa berbuat kegiatan sosial serupa dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Kegiatan ini akan terus berlangsung setiap hari tanpa adanya batasan.

"Kami minta semua kawan-kawan terus berbuat," ujarnya.

Kemudian, saat pembagian sembako berlangsung, Musa Rajekshah sempat merasa terkejut karena adanya tiga keluarga asal Sigli, Aceh, yang tinggal di bawah kolong jembatan Jalan Gatot Subroto. Kata Musa Rajekshah, dirinya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Medan terkait apa yang dilihatnya tersebut.

"Memang masyarakat ini tidak terdata kependudukannya karena bukan masyarakat Sumut, setelah tadi saya berbicara dengan dia. Tapi bukan juga kemauannya untuk jadi miskin, dan bukan kemauan dia untuk enggak punya tempat tinggal. Namun ini fakta yang terjadi di tengah masyarakat kita. Jadi kita mulai sekarang harus membenahi dan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk ke depan," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini