Usai salat bareng, Sandiaga & Ustaz Solmed ngobrol soal ekonomi rakyat

Minggu, 2 September 2018 14:45 Reporter : Merdeka
Usai salat bareng, Sandiaga & Ustaz Solmed ngobrol soal ekonomi rakyat Sandiaga bertemu Ustaz Solmed. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melaksanakan salat zuhur di Masjid At Taqwa dekat kediamannya. Sandiaga tak sendiri, dia ditemani Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Ustaz Solmed.

Ada momen yang menarik. Usai salat dan berbincang, Ustaz Solmed hendak memakai sepatunya. Melihat itu, Sandiaga langsung ikut memasangkan. Momen ini membuat yang menyaksikan tertawa. Bukan hanya itu saja, Sandiaga menyebut Ustaz Solmed adalah ustaz NU yang milenial.

"Rekan-rekan saya kedatangan ustaz milenial, ustaz NU milenial, santri milenial kita Solmed," ucap Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dia menepis keduanya membahas politik. Dia membicarakan masalah ekonomi.

"Enggak ada. Saya rasa ini ruang ekonomi. Dan saya yakin ustaz ini jamaahnya banyak sekali di seluruh Indonesia. Dan jamaahnya ini tentunya punya pilihan politiknya sendiri, saya yakin kalau pak ustaz lebih enaknya didorong ekonomi. Sudah ada porsinya masing-masing," jelas Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, diskusi tadi akan membantu untuk mendorong ekonomi umat, khususnya di sekitar Masjid.

"Ada kegiatan yang insya Allah akan bisa kita gulirkan untuk bangkitkan ekonomi, khususnya ekonomi di sekitar masjid, ekonomi kerakyatan. Ada beberapa produknya yang akan kita dorong yaitu sarung celana, sacel, milenial kayaknya cocok pakai sarung celana," ujar Sandiaga.

"Jadi tampilannya masih tradisional, tapi ada kepraktisannya saat dipakai dan ini kreasi dari beliau. Ini yang mungkin kita dorong untuk menjadi salah satu produk unggulan kita," ungkap Sandiaga.

Dia berharap kehadiran para ustaz milenial seperti Solmed bisa mengedepankan persatuan umat. Sandiaga tidak ingin tahun politik malah melupakan ekonomi dan persatuan.

"Kita mengharapkan ini yang jadi satu terobosan ekonomi, khususnya ekonomi umat. Dan harapan kita juga para ustaz-ustaz milenial ini, bisa menyampaikan ukhuwah islamiyyah kita dan ukuwah watoniah kita. Jadi jangan hanya membicarakan tahun politik, akhirnya ekonomi ditinggalkan dan persatuannya dinomor duakan. Jadi yang harus diutamakan iyalah ukhuwah islamiyyah dan ukhuwah watoniah kita," tukasnya.

Senada, Ustaz Solmed memandang Sandiaga sosok sahabatnya. Sehingga pembicaraan masalah ekonomi ini, diladeninya.

"Buat saya ini, bang Sandi sahabat. Ketika beliau diskusi bareng tentang ekonomi kerakyatan, keutamaan, khususnya di kalangan para Ustaz. Tentunya dengan senang hati saya berdiskusi bareng. Ya mudah-mudahan setiap diskusi itu melahirkan poin-poin yang bermanfaat untuk kebangkitan umat dan tentunya juga bangsa," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini