Usai pidato Obama, Emil ingatkan pentingnya investasi pendidikan

Sabtu, 1 Juli 2017 15:23 Reporter : Sania Mashabi
Ridwan Kamil tanggapi hasil survei elektabilitas. ©2017 merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara Congress Indonesia Diaspora ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Di mana Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama menjadi pembicaranya.

Mendengar pidato dari Presiden Obama, pria yang akrab di sapa Kang Emil itu merasa terinspirasi dengan sosok Politisi Partai Demokrat AS tersebut. Dia merasa harus menjadi pemimpin yang baik dan juga cerdas namun tetap humoris.

"Inspirasinya harus jadi pemimpin yang multi dimensi seperti Pak Obama. Ya pintar, humoris, ya charming, ya juga sangat pintar," kata Ridwan, di lokasi, Sabtu (1/7).

Dia juga sempat sependapat dengan pidato Obama tentang pentingnya kesetaraan pendidikan dan juga jenis kelamin. Menurutnya jika Indonesia ingin maju harus lebih memperhatikan pendidikan.

"Bahwa kesetaraan pendidikan untuk semua orang menjadi penting sebagai kunci kompetitif di dunia global. Jadi kalau bangsa Indonesia mau menang salah satunya berinvestasi di pendidikan yang tidak membeda-bedakan masalah gender (jenis kelamin)," pungkasnya.

Diketahui, Presiden Obama tengah berlibur di Indonesia. Dia pun juga sempat mengunjungi Kota Bali, Yogyakarta, Magelang dan kini Jakata. Obama tiba di Jakarta siang hari kemarin (30/6).

Setibanya di Jakarta, Obama langsung menuju Istana Bogor untuk dijamu makan siang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Obama juga sempat diajak berkeliling menggunakan mobil golf oleh Jokowi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Barack Obama
  2. Ridwan Kamil
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.