Tunjangan tak kunjung cair, anak buah cari Kadishub Sumut

Senin, 17 Juli 2017 18:14 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pegawai Dinas Perhubungan Sumut demo. ©2017 merdeka.com/yan muhardiansyah

Merdeka.com - Ratusan pegawai berunjuk rasa di depan kantor Dinas Perhubungan Sumut, Senin (17/7). Mereka menuntut tunjangan tambahan penghasilan (TTP) yang belum dibayarkan selama 4 bulan.

Dalam aksinya, para pegawai yang umumnya bertugas di jembatan timbang itu sempat mencari Kadishub Sumut, Anthony Siahaan. Mereka menuntut pertanggungjawabannya atas uang tunjangan sebesar Rp 3 juta per bulan itu.

"Kami hampir 400 orang yang belum nerima tunjangan selama 4 bulan ini," kata Muchsin, salah seorang pegawai.

Para pegawai itu tidak berhasil bertemu Anthony. Mereka hanya ditemui Sekretaris Dishub Sumut, Darwin Purba.

Darwin memberi penjelasan, TTP 362 pegawai Dishub Sumut tidak dibayarkan karena mereka telah beralih menjadi pegawai Kementerian Perhubungan sejak Desember 2016. Karena peralihan itu, Dishub Sumut tidak lagi mengusulkan TPP ke Pemprov Sumut.

"Jadi uangnya itu bukan di kita karena tidak kita usulkan," jawab Darwin.

Menurutnya, proses itu kurang dipahami. Para pegawai merasa masih berhak menerima TPP. Alasannya, gaji memang bersumber dari kementerian, sedangkan TPP bersumber dari pemerintah daerah.

"Mereka merasa proses administrasi ini tidak menghalangi hak mereka atas TTP itu. Apalagi tiba-tiba ada surat dari kementerian. Mudah-mudahan ada solusi nanti di kementerian. Besok perwakilan pegawai ditunggu Kadishub di kementerian," pungkas Darwin. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kementerian Perhubungan
  2. Medan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.