Tunaikan Nazar, Mentan Syahrul Limpo Nyekar ke Makam Orang Tua Usai Dilantik

Jumat, 25 Oktober 2019 20:16 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Tunaikan Nazar, Mentan Syahrul Limpo Nyekar ke Makam Orang Tua Usai Dilantik Mentan Syahrul Yasin Limpo ziarah ke makam orang tua. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Eks Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo, ditunjuk sebagai Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Usai dilantik, Syahrul memilih pulang kampung ke Makassar hari ini.

Dia menemui ibundanya Nurhayati Yasin Limpo. Kemudian didampingi istrinya Ayunsri Harahap dan anak-anak dan cucunya. nyekar ke Taman Makam Pahlawan Panaikang dan Pekuburan Islam Panaikang yang letaknya bersebelahan.

"Sebagai orang Bugis Makassar seperti biasa, kalau sudah dapat sesuatu, katakanlah itu rahmat, rejeki, musibah sekalipun, harus kembali ke kedua orang tua. Oleh karena itu, setelah saya dilantik, saya memang menazarkan untuk temui ibu saya hari ini. Kemudian nyekar ke ayah saya, saudara saya," tutur Syahrul, Jumat (25/10).

Kedatangan Syahrul di Taman Makam Pahlawan dan Pekuburan Islam Panaikang disambut antusias warga, kerabat dan sejumlah PNS yang mengenakan batik biru. Mereka telah menunggu sejak siang meski Syahrul dan rombongan tiba jelang maghrib.

Pertama-tama, Syahrul nyekar ke makam bapaknya, almarhum Kolonel Purn HM Yasin Limpo selanjutnya ke mertuanya, almarhum Kolonel Inf Harahap. Keduanya dimakamkan Taman Makam Pahlawan.

Selanjutnya, bergeser ke pekuburan Islam di sisi Taman Makan Pahlawan. Di situ, Syahrul dan keluarga besarnya nyekar ke makam almarhum Ichsan Yasin Limpo, eks Bupati Gowa, Sulsel dua periode, adik kandung Syahrul Yasin Limpo yang Agustus lalu wafat saat perawatan sakitnya di negeri sakura Jepang. Terakhir nyekar ke makam putra kesayangannya, Rinra Sujiwa Syahrul Putra yang meninggal dunia karena sakit saat masih menjalani pendidikan di STPDN. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini