Tolak ajakkan berhubungan intim, ABG di Sukoharjo tewas dianiaya

Senin, 22 Oktober 2018 23:03 Reporter : Arie Sunaryo
Tolak ajakkan berhubungan intim, ABG di Sukoharjo tewas dianiaya Ilustrasi Mayat. ©shutterstock

Merdeka.com - Kasus pembunuhan anak baru gede (ABG) Retno Ayu Wulandari (14) oleh temannya sendiri di Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jumat pekan lalu, mulai terkuak. Polres Sukoharjo telah menetapkan seorang tersangka berinisial IA (14) yang tak lain adalah teman korban.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Shakti adi mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Salah satu saksi berinisial IA sudah kita tetapkan sebagai tersangka. IA ini teman korban, saat kejadian ia ingin mengajak korban berhubungan badan, tapi ditolak. Tersangka kemudian marah dan menganiaya korban hingga meninggal dunia," ujar Kapolres, Senin (22/10).

Kapolres menjelaskan, IA tega membunuh korban, setelah ditolak keinginannya untuk melakukan hubungan intim saat mereka berdua di bangunan bekas penggilingan padi. Korban tewas dengan sejumlah luka yang parah di bagian kepala dan tubuh karena dianiaya pelaku.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pelaku sempat mengelabuhi petugas dengan mengatakan telah terjadi kecelakaan dan meninggalkan korban di tempat kejadian. Namun penyidik dari Reskrim Polres Sukoharjo mencurigai adanya sejumlah luka yang tidak mungkin disebabkan oleh kecelakaan kendaraan bermotor.

"Tapi akhirnya kepada petugas dia mengaku telah menganiaya korban. Tersangka kita kenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini