Titiek Soeharto Kaget Lihat Pasar di Malang Dilengkapi Troli Layaknya Supermarket

Minggu, 20 Januari 2019 16:00 Reporter : Darmadi Sasongko
Titiek Soeharto Kaget Lihat Pasar di Malang Dilengkapi Troli Layaknya Supermarket Titiek Soeharto di Pasar Oro Oro Dowo. ©2019 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno berkeliling ke Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang. Saat berkeliling, dia kaget melihat pasar di Kota Malang dilengkapi dengan troli layaknya di supermarket.

"Saya surprise. Pasarnya bersih nyaman buat pembeli dan penjualnya. Selama ini setiap ke daerah-daerah pasarnya becek, ke depan harus diperbaiki seperti ini," kata Titiek Soeharto di Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang, Minggu (20/1).

Titiek mengapresiasi kekompakan pengelola dan pedagang pasar hasil revitalisasi tersebut dalam menjaga kebersihan. Setiap penjual diharuskan mempunyai tong-tong sampah, selain itu suasana tidak terlalu panas, karena atapnya yang tinggi sekali.

"Ternyata di sini juga ada troli seperti di supermarket, padahal ini pasar tradisional. Fasilitas ini disediakan oleh pengelola," katanya.

Selama kunjungan, Titiek berdialog dengan para penjual dan menyapa masyarakat yang berbelanja. Dia berdialog dengan penjual tempe, penjual lele dan jajanan pasar.

Beberapa orang terlihat banyak mengajak berfoto selfie. Saat berbincang dengan penjual tempe, Titiek membeli mendol yang selama ini belum pernah dikenalnya. Dia juga terlihat membeli keripik tempe pada penjual lain.

"Tadi beli jajan pasar, tahu sutra, mendol. Tadi saya pikir combro ternyata mendol, olahan tempenya orang sini ya," katanya.

"Salut Pemda punya pasar gini. Ini bisa menjadi percontohan pasar-pasar di Indonesia," pujinya.

Titiek menghadiri serangkaian kegiatan di Kota Malang, dengan berolah raga jalan-jalan pagi. Sebelumnya juga meresmikan tim pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Malang. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini