Tinjau Tol Brebes Barat, Kakorlantas Pastikan Satu Arah Bisa Diterapkan

Jumat, 17 Mei 2019 16:18 Reporter : Merdeka
Tinjau Tol Brebes Barat, Kakorlantas Pastikan Satu Arah Bisa Diterapkan Korlantas tinjau titik akhir one way di Tol Brebes. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau ruas tol Brebes Barat. Ini menjadi salah satu titik pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Refdi mengatakan, sistem satu arah di Tol Trans Jawa diberlakukan mulai dari kilometer 29 Cikarang Utama hingga kilometer 262 di Brebes Barat. Setelah itu, jalur kembali normal.

"Sebagaimana rencana semula yang direkayasakan adalah akan adanya one way dari kilometer 25 atau 29 sampai kilometer 263. Kemudian artinya pergerakan dari Semarang tentu akan ada simpul simpul tertentu," ucap dia di lokasi, Jumat (17/5).

Setelah itu, jalur kembali normal. Artinya pemudik yang mau ke Jawa Tengah atau Jawa Timur harus berada di ruas kanan. Sementara kalau sedang di posisi kiri mereka harus memutar dulu untuk bisa melanjutkan perjalanan menuju gerbang tol terakhir.

"Tadi sudah kita lihat sudah kita pantau dan kita sudah pastikan bisa," terang dia.

Ia menjelaskan, khusus arus mudik one way akan diterapkan pada tanggal 30 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019. Sementara, arus balik dari tanggal 7 Juni hingga 9 Juni 2019. Ini dirancangan sebagai salah satu cara mengantisipasi terjadi kemacetan. Di samping cara-cara lain.

"Tanggal 30 Mei 2019 akan diuji coba dan kita ingin sudah dapat gambaran, sehingga bisa ambil keputusan-keputusan lain yang lebih matang," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini