Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Apresiasi MK Terima Berkas Perbaikan Sengketa Pilpres

Jumat, 14 Juni 2019 23:14 Reporter : Merdeka
Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Apresiasi MK Terima Berkas Perbaikan Sengketa Pilpres Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2019. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua tim hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto mengapresiasi Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima permohonan perbaikan berkas sengketa Pilpres 2019 diajukannya.

"Majelis hakim perlu diapresiasi dengan mengemukakan secara eksplisit dengan bahasa yang implisit bahwa permohonan yang dipakai adalah permohonan yang dibacakan dalam persidangan," kata Bambang Widjojanto usai sidang pendahuluan di gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6).

Dia juga bersepakat dengan majelis hakim yang memberi kelonggaran waktu kepada pihak termohon yakni KPU RI, dan pihak terkait yakni tim pengacara Jokowi-Ma'ruf, untuk memberi jawaban sehari lebih lambat dari jadwal ditetapkan.

"Kemudian kedua mempersilakan para pihak pemohon dan pihak terkait bila punya pendapat lain dituliskan dalam jawabannya. Di mana posisi beliau itu yang paling menarik menurut saya," ujar dia.

Mahakamah Konstitusi (MK) mengambil kebijakan usai musyawarah hakim selama 10 menit. Hasilnya, sembilan hakim bersepakat untuk memundurkan jadwal sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 sehari setelah jadwal.

MK mentayakan, diterimanya perbaikan permohonan oleh pihak pemohon yaitu Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, membuat pihak termohon yaitu KPU dan pihak terkait yaitu Tim Pengacara Jokowi-Ma'ruf, wajib menyiapkan berkas jawaban tambahan.

"Karenanya, berkas jawaban itu (pihak termohon dan pihak terkait) diserahkan ke MK sebelum jam sidang (jam 9 pagi) ke kepaniteraan," kata Anwar Usman, Ketua Majelis Hakim MK sambil mengetuk palu menutup sidang hari ini.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini