Terungkap, Mayat yang Ditemukan di Lebak Tumbal Pesugihan untuk Cepat Kaya

Kamis, 5 September 2019 19:27 Reporter : Dwi Prasetya
Terungkap, Mayat yang Ditemukan di Lebak Tumbal Pesugihan untuk Cepat Kaya Ilustrasi Mayat. Ilustrasi shutterstock

Merdeka.com - Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Asih (45) warga Palmerah, Jakarta Barat yang ditemukan sudah membusuk di semak-semak di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Banten (24/8) lalu merupakan korban tumbal pesugihan pelaku OV (40) asal Depok, Jawa Barat.

Dalam melancarkan aksinya menghilangkan nyawa korban, OV dibantu oleh teman laki-lakinya, WF (40). Keduanya ditangkap di gunung daerah Cilacap, Jawa Tengah sedang melakukan ritual.

Asih dibunuh oleh kedua pelaku di kontrakan tersangka OV di daerah Bogor, Jawa Barat (19/8) dengan dicekik dari belakang oleh WF hingga tak berdaya. Lalu dibawa ke mobil dan dibuang di daerah Lebak.

"Korban Tumbal pesugihan yang dilakukan oleh O dan W hanya pelaku pembunuhan doang," kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto di Mapolda Banten, Kamis (5/9).

Berdasarkan keterangan para tersangka, rencana pembunuhan itu timbul setelah OV mendapatkan bisikan dalam mimpi dari guru spiritualnya harus mencari tumbal untuk memperkaya diri.

"Maka dipilihlah Asih seorang janda itu karena mudah diajak-ajak padahal OV dan korban teman kerja cleaning service di Jakbar," katanya.

Mereka merencanakan pembunuhan dengan mengajak korban dengan alasan merayakan ulang tahun OV di kontrakan. Kemudian pelaku menjemput korban di Tanah Abang dengan menggunakan mobil.

"Jadi setelah membunuh langsung pergi ke Cilacap untuk ritual di gunung," katanya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini