Terminal Pondok Cabe sepi pemudik

Rabu, 13 Juni 2018 23:03 Reporter : Kirom
Terminal Pondok Cabe. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Aktivitas pemudik tak tampak ramai di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, sejak H-8 sampai H-2 Lebaran. Seperti yang terpantau hari ini, Rabu (13/6).

Koordinator Terminal Pondok Cabe dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Stanley Puspawijaya menerangkan, baru beroperasinya terminal di Pondok Cabe membuat masyarakat belum mengetahui keberadaan terminal yang berada di jalan Raya Kemiri, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Kalau dirata-rata per hari mencapai 100 sampai 150 orang yang diberangkatkan. Puncaknya kemarin Minggu hanya mencapai 164 orang penumpang," kata dia di terminal Pondok Cabe,Rabu (13/6).

Diterangkan Stanley, ada 33 perusahaan bus yang terdaftar di terminal Pondok Cabe. Umumnya melayani rute Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Untuk PO ke Sumatera dan luar jawa sudah ada yang terdaftar, namun untuk operasionalnya dari terminal ini belum. Ya seiring waktu pasti akan ramai, kita sudah koordinasikan dengan Dishub Tangsel untuk menyediakan akses angkutan ke dalam terminal, karena dari jalan utama ke dalam terminal cukup jauh," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini