Terima Uang dari Caleg, Ketua dan Anggota Panwas di Jayapura Jadi Tersangka Korupsi

Rabu, 22 Mei 2019 00:05 Reporter : Ya'cob Billiocta
Terima Uang dari Caleg, Ketua dan Anggota Panwas di Jayapura Jadi Tersangka Korupsi Ilustrasi Korupsi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu di Distrik Jayapura Selatan yakni IW dan VR ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh polisi. Penetapan keduanya dilakukan setelah Gakkumdu melimpahkan kasus tersebut ke Polres Jayapura Kota.

"Pelimpahan itu dilakukan setelah kasus tersebut tidak bisa ditindaklanjuti oleh Gakkumdu karena tidak masuk dalam pidana Pemilu, sehingga dilimpahkan dan ditangani Polres Jayapura Kota," kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, Selasa (21/5).

Urbinas mengatakan, IW yang berstatus ASN, dan VR ditangkap di kawasan Abepura bersama barang bukti berupa uang sebesar Rp16.600.000.

IW yang merupakan Ketua Panwas Distrik Jayapura Selatan, dan VR anggota Panwas ditangkap tangan Minggu (19/5) malam.

Hasil pemeriksaan sementara terungkap uang tersebut berasal dari S yang merupakan salah satu calon anggota legislatif dan juga anggota DPRD Kota Jayapura.

Keduanya akan dikenakan pasal 12 (b) UU Tindak Pidana Korupsi, kata Urbinas yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Mapolres Jayapura Kota seusai buka puasa bersama. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini