KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Temui Gus Solah, Anies-Sandiaga curhat soal kampanye putaran pertama

Senin, 20 Maret 2017 23:21 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies Baswedan bertemu Gus Solah. ©2017 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Pasangan kandidat Pilgub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyambangi kediaman Kiai Solahidin Wahid alias Gus Solah di Jalan Bangka Raya No 2b, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut keduanya bercerita tentang pengalaman Pilgub DKI Jakarta putaran pertama.

Tak lupa, paslon nomor urut 3 ini juga meminta nasihat kepada Gus Solah. Kunjungan tersebut pun disambut hangat oleh Gus Solah. Hampir 2 jam lebih Anies dan Sandiaga berbincang-bincang di ruang tamu kediaman Gus Solah.

"Cerita-cerita betapa beratnya menjalani kampanye di putaran pertama. Nasihat tadi sudah disampaikan," kata Gus Solah usai pertemuan di Jakarta, Senin (20/3).

Kepada paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini, Gus Solah berpesan untuk tetap menjaga keutuhan Jakarta. Baik itu selama Pilgub DKI Jakarta hingga ditutup dengan pencoblosan putaran kedua 19 April mendatang.

"Kita akan berusaha dan menjaga pemilihan dan setelah pemilihan kita tidak ingin terpecah hanya karena itu," ujarnya.

Meski demikian, Gus Solah membantah pertemuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Anies Sandi. Sebab sebelumnya, petahana cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah menemuinya juga.

"Pak Djarot juga pernah ketemu kan jadi itu (dukungan) tak perlu diucapkan. Saya pikir semua orang juga punya pilihan tinggal yang belum yang memilih kemarin kan nomor satu nah itu yang harus diperebutkan dan diyakinkan," terang Gus Solah.

Anies pun mengaku pertemuannya dengan Gus Solah malam ini bukan untuk pertama kalinya. Hanya saja pertemuan-pertemuan sebelumnya tak diketahui oleh awak media.

Mantan Mendikbud itu pun mengaku hanya bercerita tentang perjalanan selama kampanye Pilgub DKI Jakarta. "Tadi kita membicarakan banyak hal tetapi kita ingin Pilkada di putaran kedua ini berjalan dengan jujur, adil dan demokratis dan kita ingin kebersamaan dan persatuan dijaga, itu pesan," kata Anies.

[eko]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.