Taufik Kurniawan dicegah KPK, PAN pastikan kadernya kooperatif

Minggu, 28 Oktober 2018 13:12 Reporter : Merdeka
Taufik Kurniawan dicegah KPK, PAN pastikan kadernya kooperatif Taufik Kurniawan. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan terhadap Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Partai Amanan Nasional (PAN) memastikan bahwa kader partainya akan kooperatif atas keputusan KPK itu.

"Sepertinya kita serahkan ke proses hukum. Mungkin ada beberapa pemanggilan dan kita akan kooperatif," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Faldo Maldini di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Faldo mengatakan bahwa partainya menyerahkan semua proses hukum terhadap Taufik ke KPK.

"Kita doakan semoga prosesnya lancar, tidak ada permasalahan apapun. Kita serahkan kepada proses hukum yang berjalan," ucap Faldo.

Dia juga memastikan bahwa partainya akan memberikan bantuan hukum kepada Taufik.

"Biasanya sih memang selalu ada, tapi ini belum dibahas di DPP. Maksud saya ini kan masih pencekalan ya, belum jauh-jauh. Kita lihat lah prosesnya, sabar saja, slow," terang dia.

Sementara, Faldo menambahkan bahwa partainya belum membahas mengenai posisis Taufik sebagai pimpinan DPR menyusul pencegahan yang dilakukan KPK.

"Belum dibahas di DPP," kata Faldo.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM telah menerima surat pencegahan untuk Taufik Kurniawan dari KPK pada Jumat (26/10). Sayang, Ditjen Imigrasi tak mau membocorkan kasus yang membuat Taufik dicegah ke luar negeri.

Taufik sendiri pernah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan terkait mekanisme penganggaran dan mekanisme pembahasan proses APBN pada September lalu. Sebab, Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua DPR bidang ekonomi dan keuangan.

Reporter: Hans Salim

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini