Diduga Tak Tahu Arus, Penjaring Ikan Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya

Sabtu, 5 Oktober 2019 23:04 Reporter : Mochammad Iqbal
Diduga Tak Tahu Arus, Penjaring Ikan Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang warga penjaring ikan di muara Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dilaporkan hilang saat tengah menjaring ikan. Diduga ia tidak memahami arus sehingga menyebabkan ia terbawa arus dan tenggelam.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Rudi mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan pada Sabtu (5/10) sekitar pukul 09.25 WIB. "Kami menerima laporan kejadian membahayakan jiwa manusia, di mana satu orang tenggelam di muara Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

Rudi mengatakan, warga yang berprofesi penjaring ikan dan hilang di Muara Cipatujah diketahui bernama Dadan (29). Pihaknya sendiri menerjunkan satu tim untuk melakukan proses pencarian menggunakan 1 unit LCR di sekitar lokasi kejadian.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, korban atas nama Dadan ini sedang menjaring ikan di sekitar Muara Cipatujah. Namun diduga korban ini belum memahami arus sehingga terbawa arus ketika sedang menjaring dan kemudian tenggelam," katanya.

Ia menjelaskan, sesampainya tim di lokasi akan melakukan rencana operasi setelah berkoordinasi dengan Polsek Cipatujah. "Kita akan makukan penyisiran di permukaan air menggunakan 1 unit LCR di sekitar lokasi kejadian. Semoga korban segera ditemukan," ucapnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Tasikmalaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini