Tak Masuk Jaringan Teroris, Bomber Pospol Kartasura Sulit Terdeteksi

Rabu, 5 Juni 2019 12:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tak Masuk Jaringan Teroris, Bomber Pospol Kartasura Sulit Terdeteksi Moeldoko. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menuturkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait kejadian ledakan yang diduga bom bunuh diri yang terjadi di pos polisi di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia menilai saat ini belum terdeteksi apakah pelaku dalam jaringan teroris tertentu.

"Saya sudah komunikasi dengan Kapolri, ini tidak terdeteksi memang ini perseorangan. Ini tidak bermain dalam suatu jaringan sehingga cukup sulit terdeteksi," kata Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Dilihat dari latar belakang pelaku kata Moeldoko berperilaku baik. Sebab itu pihaknya hingga saat ini belum tahu apa latar belakang pelaku melakukan hal tersebut.

"Kita jadi belum tahu persis apa latar belakang dia sebenarnya. Apa yang menjadi garis perjuangan itu yang masih kita dalami ya," ungkap Moeldoko.

Namun pemerintah, hingga saat ini tetap tingkatkan keamanan. Dan berharap bisa meningkatkan keamanan dengan kejadian bom bunuh diri tersebut.

"Tapi secara nasional, keamanan kita tingkatkan. Mudah-mudahan kesigakan kita dengan kejadian itu justru semakin meningkat. Tadinya menghadapi lebaran ini sudah cukup bagus. Tapi setelah kejadian ini kita semakin meningkatkan upaya keamanan," lanjut Moeldoko. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini