Sinta Wahid Harap Kedua Kubu Bijak Tanggapi Hasil Pilpres 2019

Rabu, 1 Mei 2019 18:00 Reporter : Merdeka
Sinta Wahid Harap Kedua Kubu Bijak Tanggapi Hasil Pilpres 2019 BJ Habibie Terima Kunjungan Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Istri almarhum presiden ke-IV RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Wahid berharap kandidat yang kalah dalam Pilpres 2019 bersikap legowo. Sementara bagi pemenang agar menyikapinya dengan bijak.

"Yang menang ya harus bijak terhadap kemenangannya, dan yang kalah harus bersikap menerima dengan kekalahannya," kata Sinta usai menghadiri silaturahmi para tokoh nasional di kediaman B.J. Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5).

Sinta juga menyampaikan pesan Habibie saat memberi ceramah dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, Habibie berpesan supaya setelah Pemilu ini tinggal menentukan orang yang tepat di posisi yang tepat.

"Kalau semua sudah disusun dengan baik, tapi tidak the right man the right place bagaimana bisa berjalan. Itu aja yang bisa saya sampaikan," kata Sinta menyampaikan pesan Habibie.

Tanggapan terkait Ijma Ulama III

Sinta juga mengomentari acara Ijtima Ulama III yang akan membahas mengenai penetapan awal puasa. Sinta mengaku tidak begitu tahu akan hal itu, namun ia berpesan supaya hal itu dikembalikan ke Undang-Undang Dasar 1945 serta Pancasila.

"Itu yang jadi pilar kita semua, ada Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI, UUD 1945 itu yang akan membuat, pilar kita yang akan menopang rumah yang akan kita bangun, yang 4 ini jangan ditunda," tegasnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini