Seorang Kakek di Kutai Kartanegara Dirampok, Jasad Dibuang ke Sungai

Sabtu, 15 Juni 2019 01:34 Reporter : Saud Rosadi
Seorang Kakek di Kutai Kartanegara Dirampok, Jasad Dibuang ke Sungai Tersangka Ikhsan Fatkhulloh. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Ikhsan Fatkhulloh (31), warga Muara Jawa Ulu, Kutai Kartanegara, dibekuk tim Jatanras Polda Kaltim. Dia diduga membunuh Ardiansyah (60).

Motifnya, diduga pelaku ingin merampok motor korban. Belakangan, Ikhsan membuang jasad korban ke sungai.

Ikhsan diringkus Kamis (13/6) malam kemarin, di pelabuhan Semayang Balikpapan, setelah hendak kabur ke Surabaya menggunakan kapal laut. Kasus itu terbongkar setelah keluarga kehilangan korban selama 2 hari. Terakhir, korban terlihat keluarganya sedang didatangi pelaku Ikhsan di rumahnya.

"Kami lidik dan cari keberadaan pelaku (Ikhsan). Ternyata sudah berada di Balikpapan. Tim kami ke pelabuhan dan pelaku lebih dulu ditangkap tim Jatanras Polda Kaltim," kata Kapolsek Muara Jawa Pormelli Hasugian, kepada wartawan, Jumat (14/6).

Ikhsan mengakui membunuh Ardiansyah, Minggu (9/6) malam lalu. Sebelumnya, pelaku mendatangi korban dengan alasan hendak mengambil motor yang digadainya kepada korban.

Begitu sampai di rumah korban, pelaku mengaku dompetnya jatuh di jalan. Ikhsan lalu pamit pulang ke rumahnya. Belakangan, pelaku tidak menemukan ojek dan dibonceng pulang oleh korban. Begitu tiba di rumah pelaku, korban lantas disergap saat hendak kembali pulang ke rumah.

"Pelaku menjerat leher korban, dan menyeret ke dalam rumah. Jadi, korban sudah meninggal dunia saat itu, di dalam rumah korban," ujar Hasugian.

Senin (10/6) dini hari sekira pukul 03.00 WITA, pelaku memasukkan jasad korban ke dalam karung, dan membawa ke jembatan Dondang. "Pelaku membuang jasad korban ke sungai, dan motornya dibawa dan dijual pelaku buat pulang ke Jawa. Jasad korban masih dalam pencarian, sedangkan pelaku sudah kami amankan di Polsek," tandasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini