Sejumlah Tokoh di Garut Akan Islahkan Pendukung 01 dan 02

Jumat, 24 Mei 2019 23:46 Reporter : Mochammad Iqbal
Sejumlah Tokoh di Garut Akan Islahkan Pendukung 01 dan 02 Sejumlah Tokoh di Garut Siap Islahkan Pendukung 01 dan 02. ©2019 Merdeka.com/Iqbal

Merdeka.com - Sejumlah tokoh agama, masyarakat, aparat, hingga perwakilan partai di Kabupaten Garut berkumpul dan berkomitmen untuk menjaga situasi dan kondisi Garut yang aman dan kondusif. Selain itu, mereka juga mengaku siap untuk mengislahkan pendukung calon presiden dan wakil Presiden 01 dan 02.

Untuk itu, Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirojul Munir meminta agar seluruh pihak tidak mencederai bulan Ramadan yang selama ini selalu ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin yang ada di seluruh dunia.

"Bulan Ramadan ini jangan sampai tercela akibat pesta demokrasi. Ramadan harus disucikan dari hal-hal tersebut," katanya, Jumat (24/5).

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satri Wiguna menyebut dalam kesempatan perkumpulan sejumlah unsur pihaknya juga meyakinkan dan menyatakan bahwa wilayah Kabupaten Garut kondusif dan aman. Dalam perkumpulan itu sendiri, ia menyebut bahwa seluruh yang hadir siap bahu membahu menciptakan situasi Garut yang kondusif dan aman.

"Kondisi Garut yang kondusif saat ini, semuanya bersepakat untuk mempertahankannya dan tidak mau dipecah belah, terprovokasi isu-isu negatif yang dampaknya bisa meresahkan masyarakat. Kita juga dari unsur aparat kepolisian sudah sering berkomunikasi dengan para tokoh, termasuk Ormas dan Parpol. Semua mendukung dan berkomitmen untuk menciptakan Garut yang kondusif," jelasnya.

Jika pada satu waktu muncul permasalahan, lanjut Kapolres, para tokoh yang hadir pun bersepakat untuk melakukan langkah musyawarah untuk mufakat. Dalam aksinya sendiri, saat ini para tokoh agama seperti ulama dan politisi siap berbagi peran untuk menciptakan situasi yang kondusif itu.

"Untuk kejadian yang di Jakarta, kita semua berdoa dan juga meminta doanya kepada seluruh masyarakat agar tidak melebar kemana-mana. Termasuk juga jangan sampai melebar ke Kabupaten Garut. Semoga Indonesia umumnya dan Garut khususnya tetap kondusif," tutup Budi. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Pilpres 2019
  2. Pemilu 2019
  3. Garut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini