Sedang Perbaiki Tambang Kapal, Penambang Pasir Hanyut ke Sungai Musi

Sabtu, 11 April 2020 03:03 Reporter : Irwanto
Sedang Perbaiki Tambang Kapal, Penambang Pasir Hanyut ke Sungai Musi kapal nelayan. ©2012 Merdeka.com/aris andrianto

Merdeka.com - Saat memperbaiki tambang kapal tongkang, penambang pasir Samsul Ismail (37) terpeleset dan terjatuh ke Sungai Musi. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah bekerja seperti biasanya di Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Jumat (10/4) siang. Tiba-tiba dia terpeleset lalu terjatuh ke sungai dan tenggelam terbawa arus yang deras.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika, mengungkapkan pihaknya menurunkan tim rescue dibantu polisi dan warga untuk mencari korban namun belum membuahkan hasil. Tim menyusuri sungai hingga beberapa kilometer dari lokasi.

"Korban terjatuh saat memperbaiki tambang tongkang, kemungkinan langsung tenggelam karena arus Sungai Musi sedang deras," ungkap Herry.

Dikatakannya, pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan harapan korban dapat ditemukan. Dia berharap warga yang beraktivitas di sekitar sungai lebih hati-hati karena kondisi cuaca terbilang ekstrim.

"Hujan intensitas tinggi membuat air sungai pasang dan deras. Kami imbau warga hati-hati dan selalu menjaga anaknya tidak main ke pinggir sungai," imbaunya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Orang Hilang
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini