RSUD Jombang Siapkan Ruang Isolasi Penderita Virus Corona

Sabtu, 25 Januari 2020 05:04 Reporter : Erwin Yohanes
RSUD Jombang Siapkan Ruang Isolasi Penderita Virus Corona Ruang Isolasi Penderita Virus Corona. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Meski belum ada pasien yang terjangkit virus corona asal China, RSUD Jombang sudah menyiapkan ruang isolasi. Ruang isolasi tersebut berada di bagian belakang, yakni bersebelahan dengan Paviliun Kenanga.

"Kami harap di Jombang tidak terjadi (penderita virus corona). Kalau pun ada, kita sudah siap. Kita sudah memiliki ruangan dan tim isolasi," kata Direktur RSUD Jombang Pudji Umbaran, Jumat (24/1).

Di dalam ruangan itu terdapat lima tempat tidur berikut peralatan medis dan sarpras (sarana prasarana) yang memadai. Ruang isolasi tersebut berkapasitas lima tempat tidur dan dilengkapi tekanan negatif.

"Di dalam ruangan juga terdapat APD (alat pelindung diri) seperti masker dan baju khusus. Kemudian, alur pintunya bersifat one way (tidak boleh kembali)," terangnya.

Dia mengatakan, ruangan khusus tersebut juga didesain sedemikian rupa dengan pengalihan udara yang tidak sampai mencemari lingkungan sekitar.

"Semuanya sudah kita siapkan, termasuk tim isolasi, serta obat-obatan," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Pudji mengungkapkan RSUD Jombang merupakan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini