Ribuan warga Yogyakarta antre kopi gratis di Malioboro

Senin, 2 Oktober 2017 23:26 Reporter : Purnomo Edi
Ribuan warga Yogyakarta antre kopi gratis di Malioboro Warga antre kopi di Jalan Malioboro. ©2017 merdeka.com/purnomo edi

Merdeka.com - Ribuan warga memadati kawasan Jalan Malioboro demi mendapatkan secangkir kopi gratis, Senin (2/10) malam. Banyaknya warga yang datang ini untuk merasakan kopi gratis yang dibagikan di acara Malioboro Coffee Night.

Konseptor acara Malioboro Coffee Night, Anggi Dita mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta ke 261. Selain itu, lanjut Anggi, acara juga digelar untuk memeriahkan hari kopi internasional.

"Kami membagikan 10 ribu cup kopi gratis untuk warga. Acara ini melibatkan kurang lebih 50 tenant kopi," tutur Anggi, Senin (2/10).

Anggi menyampaikan acara Malioboro Coffee Night ini baru pertama kalinya diselenggarakan. Acara dimulai pada Senin (2/10) pukul 22.00 WIB dan akan diakhiri pada Selasa (3/10) pukul 07.00 WIB.

"Kami sengaja memilih Malioboro untuk mengenalkan kopi kepada masyarakat. Di acara ini, masyarakat bisa melihat proses pembuatan kopi dari saat dirosting hingga siap diseduh. Kami ingin mengenalkan proses panjang pembuatan kopi ini agar kopi bisa makin digemari," ucap Anggi.

Anggi menambahkan bahwa Yogyakarta memiliki potensi kopi yang luar biasa. Jumlah toko kopi maupun penikmat kopi di Yogyakarta terus bertambah jumlahnya. Ini, lanjut Anggi, membuktikan bahwa kopi mulai diterima dan menjadi budaya bagi warga di Yogyakarta.

"Potensi ekonomi kopi di Yogyakarta sangat luar biasa. Potensi ini harus bisa ditangkap peluangnya sehingga bisa menggerakkan perekonomian di Yogyakarta," tutup Anggi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kopi
  2. Yogyakarta
  3. Malioboro
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini