Rektor Sebut Banyak Profesor dan Doktor UGM Layak Jadi Menteri Kabinet Kedua Jokowi

Jumat, 28 Juni 2019 22:10 Reporter : Purnomo Edi
Rektor Sebut Banyak Profesor dan Doktor UGM Layak Jadi Menteri Kabinet Kedua Jokowi Rektor UGM Panut Mulyono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. UGM siap apabila ada civitas akademikanya dibutuhkan Jokowi untuk membantu menjalankan roda pemerintahan.

Panut mengklaim, UGM memiliki sederet nama profesor dan doktor yang layak untuk menjadi menteri. Namun sejauh ini belum ada permintaan dari Jokowi.

"Banyak nama-nama yang layak (jadi menteri). Profesor dan doktor, misalnya, di bidang energi, bidang tata ruang, ahlinya banyak. Masalah menteri hak prerogatif presiden. Kewenangan presiden secara penuh mengangkat menteri-menterinya," ujar Panut, Jumat (28/6).

Jika nantinya ada civitas akademika UGM yang dipilih Jokowi menjadi menteri, pihaknya pun akan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut. Panut hanya menegaskan bahwa UGM tak pernah menyodorkan nama calon menteri ke Jokowi.

"Kami mendukung siapapun untuk berkontribusi lewat jabatan menteri seandainya ada. Tapi tidak menyiapkan secara khusus. Kami tak pernah menyodorkan (nama calon menteri). Namun, kami harus siap demi pengabdian kepada bangsa dan negara. Kita harus berbuat sebaik mungkin untuk bangsa," ucap Panut. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini